Viral, Oknum Polisi Minta Satu Karung Bawang Saat Tilang Sopir Truk

Tilang

PUSDAYANEWS.COM, JAKARATA – Berbeda dengan lainnya, oknum Polisi Lalulintas (Polantas) menilang sopir truk dengan menukar sanksi tilang berupa satu karung bawang kini viral di media sosial (medsos).

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Chryshnanda Dwilaksana mengatakan, oknum polisi tersebut kini telah diperiksa oleh Propam dan akan ditindak tegas.

“Dari Propam sudah menyelidiki. Kita akan tindak tegas terkait dugaan ini. Yaitu melakukan pemeriksaan dan untuk dimintai keterangan dan dilakukan suatu penindakan yang nantinya dilakukan oleh Propam,” kata Brigjen Chryshnanda yang dilansir dari detik.com Selasa 2 November 2021.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Namun Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hariandja membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya.

“Iya betul, itu di wilayah hukum Polresta Bandara,” kata Edwin.

Meski demikian, ia tak membeberkan lebih lanjut terkait kronologi kejadian. Dirinya mengatakan bahwa Polantas tersebut sudah diproses oleh Polda Metro Jaya.

“Untuk jelasnya ke Polda ya. yang bersangkutan sudah diproses di Polda,” ujar Edwin.

Sebelumnya, telah beredar sebuah video viral di media sosial seorang oknum polisi yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi tersebut malah minta menukar sanksi tilang dengan sekarung bawang.

Dalam video berdurasi 31 detik itu, terlihat seorang Polantas berdiri di dekat sepeda motor di belakang truk milik sopir truk tersebut.

Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sopir truk tersebut juga menyebutkan pelat nomor motor oknum polisi tersebut.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung, Bos. Polisi. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang Rp 100 ribu nggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI,” ujar sopir truk dalam video yang dilihat detikcom, Selasa 2 November 2021.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono membenarkan adanya kejadian tersebut. Argo menyebutkan petugas kepolisian dalam video itu merupakan anggota satuan polisi lalu lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.