Unsultra dan BLK Kendari taken MoU Peningkatan Kualitas SDM 

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari melakukan penandatanagan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tentang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya masyarakat (SDM) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rektor Unsultra, Andi Bahrun mengatakan MoU ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas mahasiswa maupun alumni untuk menghadapi medan pengabdian kedepannya.

“Salah satunya untuk mendapatkan skill melalui BLK Kendari, krna skill tidak cukup di dapatkan dibangku kuliah saja,” kata Bahrun, Rabu 16 Februari 2022.

Dikatakan, MoU ini salah satu bentuk peningkatan indeks kinerja perguruan tinggi persiapan Unsultra kedepannya agar alumni alumni cepat memdapatkan pekerjaan pasca wisuda.

Sementara itu, Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan kerja sama dalam rangka peningkatan kualitas SDM di Sultra

“Karena Unsultra dan BLK sebagai lembaga yang menekuni konsep dan berjuang meningkatkan kualitas sdm di sultra,” jelas Polondu.

Peningkatan SDM lewat Usultra dengan menempuh pendidikan formal sedangkan BLK melalui jalur pelatihan.

“Yang tingkat skill yang di peroleh dari kolaborasi antara kampus dan keterampilan dari BLK akan menyempurnakan kualitas SDM Sultra,” pungkas Polondu.

Sehingga, pengetahuan dan skill yang dimiliki mahasiswa akan menjadi bekal dalam melangkah dan menjawaan tantangan yang jauh lebih besar dibanding sebelumnya.

 

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.