Tunjangan Tambahan ASN Buteng Akan Cair

PUSDAYANEWS.COM, BUTENG – Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan segera menerima tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Diketahui, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp22 miliar. Sebelumnya, TPP ASN Buton Tengah pada tahu lalu sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19.

“Tahun 2022 ini, saya pastikan akan ada. Anggaran sudah disiapkan,” ucap orang nomor satu di Buton Tengah itu, Rabu 30 Maret 2022.

Pencairan TPP ASN ini akan segera diselesaikan sebelum masa akhir jabatannya pada bulan Mei mendatang.

“Insyah Allah awal bulan April ini, TPP ASN sudah dicairkan. Saya sudah arahkan kepala BKPAD untuk segera diproses pencairannya,” kata Bupati Buteng, Samahudin.

Selain itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Buteng, Samrin mengatakan, surat persetujuan dari kemendagri terkait pencairan sudah diterima.

“Kita masih menunggu laporan dari dinas-dinas dan alhamdulillah (bulan) Januari Februari sudah, Maret baru beberapa yang selesai. Kalau semua sudah masuk kita akan proses,” kata Samahudin.

Selanjutnya, Kepala Bagian Organisasi Pemkab Buteng, Hasarudin, mengucapkan proses pencairan TPP untuk 2022 ini harus memenuhi persyaratan yakni rincian anggaran dari setiap Instansi.

“Jadi semua anggaran itu terinci kepada objek yang dimaksud. Misalnya di sekretariat sekian milliar dia harus terinci secara keseluruhan, bukan lagi gelondongan,” jelasnya.

Jika semua rincian anggaran dari setiap instansi telah terpenuhi, maka akan diproses.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.