Tinjau Vaksinasi di Sultra, Kapolri: Progres Vaksin Kian peningkatan

PUSDAYANANEWS.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, meninjau langsung vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengecekan vaksinasi massal itu dilakukan di Lapangan Sorumba, Kecamatan Ronomeeto, Konawe Selatan (Konsel).

Kapolri Listiyo Sigit Prabowo menuturkan progres akselerasi vaksinasi di Sultra mengalami peningkatan dibandingkan dengan pekan lalu.

“Alhamdulillah dalam progressnya Kapolda sudah menyampaikan, ada peningkatan progres akselerasi sebesar 49 persen. Dan kita harapkan dalan kurung waktu kedepan sampai minggu terkahir (bulan ini) terjadi peningkatan hingga mencapai 70 persen, sebagaimana target dari Presiden untuk supaya terbentuk kekebalan imunitas dimasyarakat,” ungkapnya kepada awak media.

Dia menuturkan bahwa kekebalan imunitas dimasyarakat ini menjadi sangat penting, mengingat munculnya varian baru Covid-19.

“Kurang lebih 72 negara yang saat ini sudah terjangkit dengan varian omicron. Mau tidak mau, salah satu yang harus kita lakukan bagaimana mengakselerasi vaksinasi khsususnya terhadap masyarakat yang belum sempat vaksin,” ucap Listiyo.

“Ini perlu kerjasama, sinergitas yang sangat kuat antara pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten dengan TNI-Polri serta seluruh masyarakat dan relawan. Sehingga, target kekurangan untuk mencapai 70 persen betul-betul kita kejar,” tambahnya.

Namun demikian, sambung dia, dengan adanya varian baru harus tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Kedepan kita akan menghadapi masalah

pengendalian dan pertumbuhan Covid-19, ini juga harus diperhatikan. Oleh karena itu, bagaimana kita menjaga ini semua. Sehingga pertumbuhan ekonomi yang selama ini sempat tertinggal beberapa waktu yang lalu bisa kita maksimalkan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan di kuartal ke empat pertumbuhan ekonomi ini terus naik. Ini menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sultra.  Untuk mewujudkan ini perlu ada sinergitas, pengendalian Covid-19 berjalan dengan baik, penjagaan prokes tetap dilaksanakan dengan displin, pertumbuhan ekonomi kita bisa dorong,” tambahnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi janganlah ragu-ragu. Tinggal bagaimana masyarakat datang ke gerai vaksin yang sudah disiapkan oleh TNI-Polri, pemerintah provinsi dan seluruh relawan.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

 

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.