Tingkatkan Vaksinasi Anak, Dikmudora Kendari Tetapkan Syarat PTM 95 Persen

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Sampai saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi anak sekolah masih di berlakukan di masa pandemi Covid-19, dengan menggunakan sistem shift.

Dalam kasus covid ini, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M dan ini menjadi faktor penting dalam melindungi diri kita, termaksud anak dalam melaksanakan PTM.

“Semua sekolah-sekolah sudah kami terapkan prokes, untuk vaksinasi anak semakin kami tingkatkan. Kemudian pelaksanaan PTM sudah kami jalankan saat ini 50 sampai 80 persen,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Makmur, Senin 14 Februari 2022.

Jika masih ada orang tua yang tidak ingin anaknya di vaksin, kata Makmur, pihaknya akan memberikan himbauan bahwa anak usia 6-11 wajib melakukan vaksinasi untuk syarat wajib PTM 95 persen.

“Syaratnya 95 persen, jadi ini wajib untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Kami tentu akan minta persetujuan kepada orang tuanya juga untuk mengizinkan anaknya dilakukan vaksinasi merdeka,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, jika nantinya terdapat sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan dilakukan penutupan terhadap sekolah tersebut selama 3 atau bahkan 12 hari.

“Tentu kami akan melakukan langkah-langkah penyemprotan, Kemudian guru atau murid yang positif akan kami karantina,” Makmur mengimbuhkan.

Untuk diketahui, guru-guru yang telah di vaksin, sejauh ini sudah mencapai 85 persen. Namun, untuk anak usia 6-11 tahun masih berkisar 8 atau 10 persen.

Penulis: Aryani fitriana

sEditor: Rincfss

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *