Tingkatkan Layanan, Telkomsel Upgrade 3G ke 4G pada Lima Daerah di Sultra

 

PUSDAYANEWS.COM, JAKARTA – Telkomsel terus berkomitmen meningkatkan layanan untuk para pelangganya, saat ini, mulai Maret 2022 hingga akhir tahun 2022 akan dilakukan upgrade secara bertahap dari 3G ke 4G/LTE.

Upgrade tersebut akan dilakukan pada 504 Kota/Kabupaten diseluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), tahap pertama akan dilakukan pada lima Kabupaten yakni, Kolaka Utara pada Kecamatan Batu Putih, Katoi, Kodeoha, Ngapa, Pakue Utara, Ranteangin, Wantunohu dan Wawo.

Kabupaten Konawe pada Kecamatan Abuki, Amonggedo, Anggaberi, Besulutu, Konawe, Lalonggasumeeto, Lambuya, Onembute, Sampara, Soropia, Tongauna, Uepai, Wawatobi dan Wonggeduku Barat.

Kabupaten Konawe Selatan pada Kecamatan Angata, Baito, Lalembuu, Moramo dan Pallanga Selatan.

Konawe Utara pada Kecamatan Motui, Sawa, dan Untuk Kabupaten Muna Barat pada Kecamatan Tiworo Selatan, Tiworo Tengah, Wa Daga.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho mengatakan, Untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan.

“Telkomsel telah memulai rangkaian inisiatif untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam mengakses jaringan 4G/LTE dengan menyediakan beragam program dan produk menarik,” kata Nugroho, Selasa 29 Maret 2022.

Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

“Guna memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu SIM non 4G ke kartu uSIM 4G, Telkomsel menghadirkan ragam opsi mekanisme yang luas, baik secara online maupun offline,” jelas Nugroho.

Pada mekanisme online, pelanggan dapat melakukan pergantian kartu dengan mengakses akun resmi media sosial Facebook dan Twitter Telkomsel, Virtual Assistant (VA) Telkomsel, mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online dengan mengakses tsel.me/graparionline.

Kemudahan pergantian kartu secara online semakin bermanfaat bagi pelanggan karena kartu uSIM 4G/LTE akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan.

Sementara untuk mekanisme offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.

Informasi lebih lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan program upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel, jadwal proses dan daftar kota/kabupaten hingga, hingga ragam promo produk dan layanan terkait dapat diakses melalui tautan: tsel.me/ingatempatg

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.