Telkomsel Perkuat Potensi Startup Digitaln Melalui Program The NextDev 2021

PUSDAYANEWS.COM, MAKASAR– program The NextDev 2021 kembali di gelar Telkomsel untuk meningkatkan keberdayaan startup digital tahap awal (early stage) dengan meningkatkan kapabilitas dan kompetensi startup dalam menciptakan perubahan yang merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR).

The NextDev diawali dengan pencarian bakat di Talent Scouting, inkubasi dan mentoring di Academy, konferensi dan showcase di Summit hingga tracking dan development di Hub.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksnakan dejak 2015.

“Melalui The NextDev, kami terus berupaya mengoptimalkan sumber daya dan ekosistem yang ada bagi pengembangan startup dengan memberikan edukasi. Mulai dari pendampingan mentor berkualitas dan memiliki keahlian, hingga membuka akses serta jejaring yang luas bagi pelaku startup,” kata Asrullah melalui rilis persnya, Rabu 24 November 2021.

Menurutnya, tahun ini, The NextDev memiliki skema program yang lebih komprehensif bagi pelaku startup, terutama dalam menjawab berbagai isu dan tantangan sosial di taraf nasional maupun internasional yang menjadi fokus dalam Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

The NextDev didesain agar dapat berperan sebagai enabler bagi pertumbuhan para startup digital pencipta perubahan berdampak di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

“Untuk memperkuat peran tesebut, The NextDev juga berupaya membina hubungan dan berkolaborasi dengan startup, investor, pemerintah, swasta dan berbagai stakeholder lainnya,” ” ujar Asrullah.

Pada program The NextDev 2021, terdapat beberapa sub-program yang secara keseluruhan rangkaian menjadi tahapan perjalanan para startup digital peserta.

“Tahapan tersebut yakni The NextDev Talent Scouting, 12 startup digital terbaik pencipta perubahan berdampak akan dipilih untuk mengikuti program inkubasi serta The NextDev Academy,” beber Asrullah.

Ia mengatakan, Telkomsel juga menghadirkan The NextDev Hub, yang merupakan platform penunjang bagi rangkaian program inti The NextDev.

Database Hub mencakup ribuan startup The NextDev agar dapat mewadahi penjajakan kerjasama dan peluang bagi para startup dan stakeholder.

“Pada 2021 ini, Hub memulai Digitalent Academy untuk turut mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan pendidikan hingga 20 talenta digital di sejumlah wilayah tertinggal di Indonesia,” Asrullah memungkasi.

Untuk diketahui, pendaftaran dan rangkaian program The NextDev 2021 #UnleashImpact dapat diakses melalui website www.thenextdev.id.

Ikuti terus perjalanan The NextDev 2021 di platform sosial media @thenextdev.

Penulis: Nur Cahaya

Editor : Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.