Tebing Danau Frunas di Brazil Runtuh, 6 Wisatawan Meninggal Dunia, 20 Hilang

PUSDAYANEWS.COM, JAKARTA – Tebing Danau Frunas di Brasil seketika runtuh, ketika sejumlah kapal melintasi perairan di bawahnya.

Komandan Departemen Pemadam Kebakaran Minas Gerais Brazil, Kolonel Edgard Estevo mengatakan, pada kecelakaan itu enam orang wisatawan dinyatakan telah meninggal dunia.

“Enam orang meninggal dunia setelah sebuah batu besar jatuh menimpa tiga kapal wisata di Danau Furnas,” ungkapnya melalui konferensi persnya pada Sabtu 08 Desember 2022 kemarin.

Sementara, media Pemerintah Brazil, Agência Brazil menyebutkan, sekitar 32 orang terluka. Sedangkan 20 orang lagi hilang.

Selain itu, Gubernur Minas Gerais, Romeu Zema mengatakan, insiden tersebut terjadi karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sehingga batu terlepas dari tebing dan jatuh menimpa kapal wisata.

“Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini. Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang mereka perlukan,” terang Zema melalui akun Twitter pribadinya seperti dikutip dari CNN, Minggu (09/1/2022).

Sebelumnya, sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan turis yang berada di kapal lain berteriak meminta penumpang untuk segera meninggalkan kapal sebelum batu itu jatuh.

Penulis: Aryani fitriana

  1. Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.