Suga BTS dan Kim Hee Sun Beri Donasi Untuk Korban Kebakaran Hutan Uljin

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Suga BTS dan Kim Hee Sun memberikan sumbangan untuk korban kebakaran hutan di pantai timur Korea, tepi laut Uljin, Provinsi Gyeongsang Utara.

Kebakaran besar itu terjadi pada Jumat 4 Maret 2022 di pantai timur Korea di sebuah gunung dekat kota tepi laut Uljin, Provinsi Gyeongsang Utara.

Hingga menyebar ke Kota Samcheok, Provinsi Gangwon dan terus menyebar ke kota pesisir timur lainnya seperti Donghae dan Gangneung.

Hope Bridge Association of the National Disaster Relief, Kim Jung Hee menyampaikan bahwa Suga menyumbangkan sekitar USD81.000 atau 100 juta won.

Menurut asosiasi tersebut, Suga memberikan donasi dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2022.

“Dengan hangatnya hati Suga, anggota dari artis global BTS, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung para korban kebakaran hutan agar mereka bisa bangkit kembali,” kata Kim Jung Hee dikutip dari Soompi

Ini bukan pertama kalinya Suga melakukannya, tahun lalu, Suga mendonasikan 100 juta won untuk membantu pengobatan pasien kanker anak.

Selain itu, Kim Hee Sun juga turut memberikan donasi sebesar 100 juta won, melalui Palang Merah Nasional Republik Korea.

“Saya memberikan sumbangan untuk berbagi rasa sakit warga yang kehilangan rumah mereka karena kebakaran hutan yang tak terduga,”ucapnya.

“Saya berharap para korban yang menderita dapat kembali ke kehidupan sehari-hari mereka dan hutan yang hancur akibat kebakaran dapat dipulihkan sesegera mungkin,” sambung Kim Hee Sun

Perlu diketahui sebelumnya, Kim Hee Sun mendonasikan 100 juta won untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membeli masker serta hand sanitizer.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.