Setubuhi dan Bawa Kabur Gadis Belia, Pria Asal Konsel Diamankan Polisi

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Polresta Kendari berhasil meringkus seorang pria berinisial R (19) yang telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Tak hanya itu, pelaku juga telah membawa kabur korban dengan berinisial JG (14) yang merupakan warga Kelurahan Petooha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

R di tangkap pihak kepolisian berdasarkan  laporan dari orang tua korban ketika mengetahui anaknya telah meninggalkan rumah sejak 10 Juni 2022 lalu dan tidak kembali ke rumah.

Orang tua korban berusaha mencari-cari keberadaan anaknya. Dan pada tanggal 19 Juni 2022, orang tuanya mendapat informasi bahwa korban berada dikamar kos di Lorong Mekar.

Kemudian, orang tua korban langsung datang menjemput korban dan melihat korban bersama pelaku.

“Namun pelaku langsung melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Jalan Garuda, Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli, Kota Kendari pada 1 Juli 2022.

“Pelaku ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan tidank pidana persetubuhan anak dibawah umur,” jelas Fitrayadi.

Pelaku kini dikenakan ancaman 15 tahun penjara, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 UU No. 17 tahun 2016 ttg penetapan Perpu No. 1 thm 2016 ttg perub. kedua atas UU. No. 23 tahun 2002 ttg perlindungan anak menjadi UU.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rind

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *