SDN 01 Katobu Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ada Lomba Selawat

PUSDAYANEWS.COM, MUNA – Sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah SAW, SDN 01 Katobu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, setelah dua tahun pandemi Covid -19.

Dalam menyambut Maulid ini, para siswa terlihat memakai busana muslim yang bercorak putih, mereka berlarian membawa beberapa butir telur yang telah di hiasi dengan kertas berwarna-warni.

Batang pisang yang telah dihiasi menjadi bukti ciri khas pelaksanaan maulid, dengan menancapkan ratusan telur pada batang pisang tersebut.

Semangat peringatan maulid terlihat jelas, tatkala puluhan siswa sangat antusias dalam mengikuti beberapa kegiatan yang di selenggarakan oleh sekolah. Mulai dari selawat, pembacaan Asmaul Husna dan mengaji.

Kemudian kegiatan di buka dengan penyampaian tausyiah yang di bacakan oleh bapak La Ode Irhan Wuga, S.Ag, MH,. sebagai kepala seksi (Kasi) kantor Kemenag Kabupaten Muna.

Kepala Sekolah SDN 01 Katobu, Zamain menyampaikan, kegiatan peringatan Maulid Nabi yang di selenggarakan ini, tidak hanya umat islam saja yang mengikuti, tapi ada beberapa non muslim ikut bertoleransi dalam peringatan ini.

“Saya berharap kedepannya siswa-siswi di sekolah ini ada perubahan karakter dan bisa meneladani sifat-sifat nabi Muhammad, dan dengan adanya kegiatan peringatan Maulid ini bisa menjaga persatuan dan kesatuan dalam toleransi beragama,” katanya, Jumat 14 Oktober 2022.

Ditempat yang sama La ode Irham Wuga sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang di selenggarakan di SDN 01 Katobu ini, dengan kebersamaan kolaborasi antara Islam dan Nasrani.

“Anak-anak yang mengikuti lomba ini adalah mencerminkan bahwa Maulid Nabi ini, bukan hanya untuk umat Islam saja tapi justru kerahmatan Bil, Alamin buat seluruh Umat di dunia,” pungkas kepala seksi pendidikan Agama ini.

Penulis: Aryani fitriana
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.