Satu Kompi Pasukan Brimob Polda Sultra Diberangkatkan ke Papua

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sultra akan berangkat ke Provinsi Papua.

Sebanyak 102 personel ditugaskan ke Papua dalam rangka bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) Amole 2022.

Kegiatan apel pelaksanaan ini digelar di Mako Brimobda Sultra pada Rabu, 23 Februari 2022.

Dalam amanatnya, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto menyampaikan, agar setiap personel yang tergabung dalam Satgas Amole 2022 ini agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Tugas ini tidaklah ringan tetapi penuh tantangan. Diharapkan setiap personel mampu melaksanakan tugas ini dengan baik, aman, dan sukses,” katanya.

Di tempat yang sama, Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, ia bersama  seluruh personelnya akan berada di Papua selama enam bulan ke depan.

“Selama berada di Papua, para personel ini akan menjalankan tugas pokok berupa pengaturan, penjagaan, pengawalan rute, dan pengamanan obyek vital dari PT Freeport Indonesia, termasuk mengamankan seluruh obyek dari gangguan dan ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB),” ucap Adarma.

Nantinya, sebelum ke lokasi penugasan, seluruh personel akan menuju ke lokasi Latihan Pra Operasi (Latpraops) Korps Brimob Polri di Cikeas, Jawa Barat  selama sebulan penuh.

Perlu diketahui juga, Satgas Amole ini berjumlah 408 personel gabungan dari Brimob Polda Metro Jaya, Brimob Polda Banten, Brimob Polda Kalimantan Selatan, dan Brimob Polda Sultra.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.