RESMI: Boaz Solossa Ke Borneo FC

Goal/Abi Yazid/goal.com

foto: Goal/Abi Yazid/goal.com

PUSDAYANEWS.COM-OLAHRAGA

Boaz kembali berseragam Pesut Etam setelah pernah membela mereka di gelaran Piala Presiden.

Langkah baru legenda Persipura Jayapura Boaz Solossa akhirnya terjawab, ia resmi diperkenalkan kembali oleh Borneo FC pada hari Sabtu (17/7) WIB.

Sebelumnya, Boaz diisukan akan direkrut oleh PSM Makassar atau Persija Jakarta, namun ia justru memilih untuk kembali ke haribaan Pesut Etam.

Bochi (sapaan akrab Boaz) sendiri pernah membela Borneo FC pada gelaran Piala Presiden tahun 2015 dan 2018.

“Kita sudah menambah formasi tim Borneo FC untuk musim 2021. Sosok Boaz tentunya sudah tidak asing lagi karena sudah bermain untuk Borneo FC sebelum ini,” ujar Ponaryo Astaman selaku COO Pesut Etam.

“Ini kejutan untuk manajemen karena di awal musim sama sekali tidak terpikirkan terjadi kesempatan ini. Beberapa waktu belakangan ada kesempatan, dan kita coba memanfaatkannya dan disambut baik oleh Boaz Solossa,” imbuh Ponaryo. Pemain 35 tahun tersebut telah tergabung dalam bersama tim junior Persipura sejak tahun 2002.

Tiga tahun kemudian, Bochi meneken kontrak profesional pertamanya di usia 19 tahun. Pria kelahiran Sorong, Papua Barat itu lantas membawa klubnya menjuarai Liga Indonesia di musim debutnya pada tahun 2005.

Saat Ligina berganti menjadi Indonesia Super League atau ISL, Boaz kembali mengantarkan Persipura menjadi juara pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2013.

sumber: goal.com

About Author

By adminpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *