PPKM Level 3 di Kendari Kembali Diberlakukan

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level tiga kembali diberlakukan di Kota Kendari akibat terus bertambahnya kasus positif Covid-19.

Hal tersebut sesua Surat Edaran Walikota Kendari No : 440/449/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Level 3 di Kota Kendari Dalam rangka Pengendalian penyebaran Corona Viris Disease ( Covid 19).

PPKM level 3 di Kota Kendari akan diberlakukan mulai 15 hingga 28 Februari 2022. Dalam Surat edaran tersebut juga mengatur kegiatan di pusat perbelanjaan, hiburan malam dan panti pijat, perhotelan, dan tempat karaoke hanya akan dibuka hingga 21.00 Wita dengan pengunaan akses aplikasi peduli lindungi.

Selanjutnya, proses pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan atau pembelajaran jarak jauh.

Kemudian, pelaksanaan kegiatan disektor non esensial diberlakukan 50 persen maksimal WFO denga protokol kesehatan ketat. Sedangkan, sektor industri, konstruksi dapat beroperasi 100 persen juga dengan protokol kesehatan ketat, namun apanila di temukan claster penyebaran Covid-19 maka sektor yg bersangkutan akan ditutup selama lima hari.

Sementara untuk tempat ibadah (masji, pura, vihara, gereja, klenteng, Dan tempat lainnya yg diperuntukkan untum ibadah) dapat melakukan kigiatan berjamaah dengan kapasitas 50 persen atau maksimal 50 orang, namun lebih di utamakan beribadah di rumah.

 

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.