Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pengeroyokan di Mandonga, Dua DPO

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Kepolisian Resor Kota Kendari (Polresta Kendari) kembali berhasil menangkap tiga pelaku pengeroyokan dan pembusuran.

Pelaku itu berinisial MA (21), RI (16) dan IK (17), serta dua orang lainnya DA dan RF masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pengeroyokan dan pembusuran itu terjadi di jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, sekitar pukul 02.00 WITA, pada hari Minggu 13 Maret 2022.

Perlu diketahui, sebelumnya pihaknya telah mengamankan dua pelaku lainnya berinisial RS (14) dan UA (16).

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak mengatakan, dalam aksinya pelaku menyasar pengendara-pengendara bermotor yang ada di tengah jalan.

“Mereka ini menyasar pengendara bermotor, untuk dihadang dan dikeroyok. Sekarang jumlah pelaku yang berhasil diamankan dari komplotan tersebut terdapat lima orang,” katanya, Sabtu 19 Maret 2022.

Lebih lanjut, Jupen mengungkapkan, saat itu korban mendapat informasi dari adiknya bahwa dirinya terkena busur di bagian kaki, saat mengendarai sepeda motor.

Mendengar kejadian itu, kakanya langsung menuju ke lokasi bersama temannya, hingga terjadi perkelahian serta pengeroyokan.

“Akibatnya korban mengalami luka robek pada bagian kepala, luka robek pada pinggang kiri, luka robek pada punggung dan di rawat di RS. Dr Ismoyo Kendari,” jelas Jupen.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 (satu) bilah badik dengan gagang kayu berwarna coklat sepanjang 30 Cm.

Untuk penanggung perbuatannya, para pelaku di jerat Pasal 170 Ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 Ayat 1 KUHP. Dengan ancaman pidana Tujuh tahun penjara.

Penulis: Aryani fitrian

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *