Petugas LFSP 2020 Diharapkan Tak Berbuat Kesalahan Pendataan

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Hasyuril Hadini berharap pelaksanaan pendataan Long Form Sensus Penduduk (LFSP) 2020 dilakukan dengan minim kesalahan.

“Peserta harus benar-benar dipahami konsep definisi dan metodologi agar tidak ada kesalahan yang terjadi kedepannya,” kata Hasyuril saat membuka pelatihan petugas Pendataan LFSP 2020, Selasa 10 Mei 2022.

Hasil dari LFSP 2020 ini akan banyak digunakan beberapa instansi untuk melihat aspek perumahan, kemiskinan, sosial, dan yang lainnya yang akan di gunakan hingga 2030.

Dikatakan, pada LFSP saat ini ada beberapa indikator seperti demografi, ketenagakerjaan, perumahaan dan beberapa demografi sosial lainnya yang akan diambil datanya.

“In juga termasuk akan menghitung dan memproyeksikan jumlah penduduk 2022 hingga 2030 sebelum di mulai SP 2030,” ungkap Hasyuril.

Sementara itu,Ketua panitia kegiatan, ardiman adami mengatakan pelatihan petugas LFSP dilaksanakan selama lima hari dengan bersifat tatap muka.

“Harapannya para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yg ketat,” kata Ardiman, Selasa 10 Mei 2022.

Dikatakan, peserta pelatihan terdiri dari 123 orang yang bertugas sebagai koseka, kortim, dan PPL.

“Para peserta pelatihan juga diwajibkan telak melakukan vaksinasi Covid-19 minimal hingga tahap kedua,” jelas Ardiman.

Untuk diketahui, dalam upaya menghindari kesalahan, BPS akan melakukan penjaminan kualitas dan akan di uji kembali hasil pendataan yang dilakukan agar meminimalisir kesalahan yang dilakukan.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *