Pertama Kali, Unsultra Gelar Expo Demi Meningkatkan Skill Mahasiswa

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Untuk mendorong peningkatan Skill terhadap mahasiswanya, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), mengelar ekspo untuk pertama kalinya.

Expo yang digelar tersebut bertajuk ‘Entrepreneurship and Riset Unsultra 2022’ yang bertempat di pelataran kampus Unsultra

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, di expo ini para mahasiswa memamerkan sejumlah hasil-hasil karya dari berbagai fakultas serta karya ilmiah dosen.

“Di expo ini para mahasiswa memamerkan hasil karya ciptaan mereka, yang bernilai jual. Ini tentunya menjadi sebuah ajang, bagaimana bisa mengekspresikan ilmu yang didapat, menjadi sebuah karya yang bermanfaat,” ungkapnya, Jumat 18 Maret 2022.

Expo tersebut juga sebagai bentuk wujud Unsultra dalam menjalankan program Kemendikbudristek, yang berfokus kepada peningkatan skill mahasiswa. Untuk lebih kreatif dan inovatif, dalam menyajikan hasil karya terbaik mereka.

“Ini menjadi salah satu momentum untuk para mahasiswa, agar bisa mengeksplorasi kemampuan akademik. Serta menjadi ajang pembuktian diri melalui karya-karya mahasiswanya yang berkualitas,” ucap Andi Bahrun.

Andi Bahrun berharap agar para mahasiswa dan dosen mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan membuat kegiatan penelitian dan pengabdian agar dapat menyelesaikan persoalan terhadapa masyarakat.

“Sehingga masyarakat akan bangga dengan proses penyelesaain masalah tersebut, apalagi saat ini harus sesuai dengan moto Kampus Merdeka” Andi Bahrun memungkasi.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.