Perpani Sultra Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Wasit Panahan

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Pelatihan dan sertifikasi wasit panahan digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 4 hingga 6 November 2022.

Wakil Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, Perpani merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang kemajuannya cukup signifikan.

Olehnya ia yakin Perpani Subabyphone mit alexa verbinden brandon aiyuk jersey nike air max ivo black and white tp link remote control puma suede classic velvet sneakers in cordovan leather calfskin velvet tongue and toe cap zara long jumpsuit in green meilleur lampe uv nike daybreak uomo nike air max 90 játék hajszárító árukeresö converse lugged beige balenciaga 2017 shoes aiyuk jersey billige matratzen zara long jumpsuit in green ltra mampu memajukan olahraga panahan ini hingga kekanca nasional.

“Saya sudah bicara dengan pak Kadispora terkait sarana dan prasarana perpani ini, yah minimal tempat latihan Insya Allah kami akan bangunkan tahun depan,” kata Pahri.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra ini berharap, jelang pelaksanaan pekan olah raga provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Baubau dan Buton, Perpani terus memaksimalkan atletnya agar bisa berprestasi.

“Makanya kemarin saat pengusulan atlet yang akan berlaga di porprov betul-betul diseleksi, hanya atlet yang mempu meraih medali yang di pertandingkan,” ujar Pahri.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Trio Prasetio Prahasto berharap, para wasit yang telah mengukuti pelatihan ini nantinya dapat mengimplementasikannya kepada para atlet.

“Untuk mengukur kemampuan atlet, harus di dukungan dengan ilmu yang mempuni oleh wasit, untuk itu saya sangat berharap, pelatihan ini benar-benar diikuti dengan baik,” Trio menambahkan.

Sementara itu, Ketua Perpani Sultra, Sarjono mengatakan, pelatihan dan sertifikasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan wasit panahan di Sultra guna memajukan prestasi panahan.

“Saya berharap pelatihan dan sertifikasi ini mampu melahirkan wasit panahan berkompeten,” Sarjono memungkas.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *