Pemkab Buteng Bakal Terbitkan 50 Sertifikat Tanah

PUSDAYANEWS.COM, BUTENG – Sebanyak 50 sertifikat tanah yang dimiliki pemerintah bakal diterbitkan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Buton Tengah (Buteng).

“Kita ini nomenklatur baru, tapi tidak ada alasan untuk tidak melakukan, jadi pada tahun 2021 ada 46 bidang tanah yang sudah di sertifikatkan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Buteng, Suardin Jama yang dikutip dari Baubaupost.com, Kamis 27 Januari 2022.

Menurutnya, di 2022 ini, pihaknya akan menambah 50 bidang tanah. dari 50 bidang itu, salah satunya untuk Jembatan Tona seluas 35 hektar.

“Tahun ini kita usulkan untuk di sertifikat ke BPN dan itu persyaratannya sudah lengkap semua,” ujar Suardin.

Ia mengatakan, untuk lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng yang belum slesai disertifikatkan akan dilanjutkan kembali. Mengingat lahan RSUD ini tidak sesuai lagi dengan yang sebenarnya.

“Sudah banyak juga, masyarakat yang main plot plot, makanya kita turun cepat tangani, jadi kami di bidang pertanahan ini kapan ada lahan pemerintah yang belum disertifikatkan dan masyarakat yang mau masuk di lahan kita langsung eksekusi cepat,” Suardin memungkas.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *