Menghadapi G20, Telkomsel Luncurkan layanan G20 Connect

PUSDAYANEWS.COM, JAKARTA – Dalam menghadapi KTT G20, Telkomsel mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler dengan meluncurkan layanan G20 Connect.

Platform aplikasi informatif yang menghadirkan perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022.

Inisiatif ini merupakan upaya keberlanjutan dari Telkomsel yang mendukung pemerintah dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan di G20 2022 dan membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi bangsa, guna menjadikan Indonesia sebagai destinasi investasi global di masa mendatang.

Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva mengatakan, Telkomsel selalu hadir terdepan dalam memberikan kontribusi pababyphone mit alexa verbinden brandon aiyuk jersey nike air max ivo black and white tp link remote control puma suede classic velvet sneakers in cordovan leather calfskin velvet tongue and toe cap zara long jumpsuit in green meilleur lampe uv nike daybreak uomo nike air max 90 játék hajszárító árukeresö converse lugged beige balenciaga 2017 shoes aiyuk jersey billige matratzen zara long jumpsuit in green da penyelenggaraan G20 2022 di Indonesia dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digitalnya.

“Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect, yang menjadi hubungan bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20,” kata Alfa, Rabu 9 November 2022.

Harapannya, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia.

“G20 Connect hadir dengan berbagai fitur yang menyajikan informasi secara lengkap bagi para pemangku kepentingan, di mana aplikasi ini dapat diakses oleh para delegasi, seluruh pengguna operator, maupun masyarakat secara luas,” jelas Alfa.

Fitur Schedule, Event Details, dan Venue Details menyediakan beragam informasi mengenai waktu, tempat, dan topik kegiatan yang dilakukan di rangkaian acara G20.

Fitur Latest News dan Gallery menghadirkan informasi terbaru seputar presidensi Indonesia di G20 serta kegiatan yang dilakukan, melalui format artikel, gambar, maupun video. G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang dapat menjadi rujukan rekan-rekan media dalam memuat pemberitaan seputar G20 2022. Kehadiran Aplikasi G0 Connect ini juga didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Sejalan dengan visi pemerintah dalam menjadikan presidensi G20 ini untuk memperkenalkan keunggulan negeri, Aplikasi G20 Connect juga menjadi wadah dalam menunjukkan berbagai potensi Indonesia, mulai dari segi teknologi hingga pariwisata. Ada fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggulan karya anak negeri di berbagai bidang, seperti e-commerce, ride hailing, streaming service, hingga health & wellness. Lalu ada fitur Tour Destination untuk explore berbagai keindahan alam Indonesia, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan seru di Indonesia.

Dalam pengembangannya, Aplikasi G20 Connect dibangun oleh talenta-talenta unggul di bidang digital dari Telkomsel, hal ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi lebih banyak talenta di bidang teknologi digital agar dapat menghadirkan beragam solusi melalui pemanfaatan teknologi terkini yang penerapannya dapat bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat secara luas.

“Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 2022 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan. Semoga ragam inisiatif yang Telkomsel hadirkan dapat membuka peluang lebih luas bagi bangsa dalam menunjukan berbagai potensi terbaiknya kepada dunia,” pungkas Alva.

Aplikasi G20 Connect tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store. Kenali lebih lanjut Aplikasi G20 Connect dan ketahui setiap perkembangan terbaru dari presidensi Indonesia di G20 2022 dengan mengunduh aplikasi tersebut di tsel.me/g20connect.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *