Kadin Sultra Laksanakan Pasar Murah Ramadan

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pasar murah Ramadan mulai 29 hingga 30 April 2022.

Dalam pasar murah ramadan tersebut menyediakan sembilan bahan pokok itu dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Ketua Bidang Pertanian Kadin Sultra, Tri Febrianto mengatakan, pasar murah merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Kadin Sultra

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar Kadin ini menjadi organisasi yang mampu menjalankan fungsi-fungsi keekonomian dalam hal ini menekan angka inflasi,” kata Febrianto, Jumat, 29 April 2022.

Lebih lanjut, barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini antara lain beras, telur, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, terigu, dan lain-lain.

“Pasar murah ini harganya sangat jauh di bawah harga pasar misalnya minyak goreng yang kita jual Rp 25 ribu per liter dan bawang putih dijual seharga Rp15 per kilogram. Bagi masyarakat yang mau belanja kue-kue lebaran, juga tersedia di pasar murah ini,” ungkap Febrianto.

Tri berharap dengan adanya pasar murah ini, mampu mempengaruhi harga sembako di pasaran sehingga harganya bisa terkendali.

“Kita tahu sendiri di setiap menjelang hari raya Idul Fitri pasti harga kebutuhan pokok itu naik. Sehingga, pasar murah ini hadir untuk menekan harga dengan harapan harga-harga di pasaran bisa stabil,” jelas Febrianto

Sementara itu, salah satu warga yang berbelanja di pasar murah ini, Pirni Rosalia mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini.

“Alhamdulillah bagus, kami rakyat senang sekali dengan adanya pasar murah ini. Harga-harganya terjangkau sekali,” pungkas Pirni.

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.