Kadin Sultra dan Kadin Jatim akan Gelar Forum Temu Bisnis

PUSDAYANEWS. COM, KENDARI – Forum Temu Bisnis yang digagas Kamar Dagang Industri (Kadin) Sulawesi Tenggra (Sultra) bersama Kadin Jawa Timur (Jatim) merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Ide dan juga misi dagang tersebut akan berlangsung pada Kamis 23 Juni 2022 pukul 08.00 WITA bertempat di Hotel Claro Kendari.

Ketua Panitia Misi Dagang Investasi Kadin Sultra, Sastra Alamsyah mengatakan jika Program kerja dari Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur akan melahirkan ide misi dagang

“Jadi ini akan mempertemukan antara pelaku usaha dari Jawa Timur dengan pelaku usaha yang ada di Sulawesi Tenggara pada tanggal 23 Juni 2022 jam 08.00 WITA,” kata Alamsyah, Rabu 22 Juni 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai, Wakil Ketua Umum Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, bahwa kegiatan tersebut akan melibatkan unsur OPD Perindustrian dan perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas kelautan dan perikanan, Dinas pertanian dan ketahanan pangan, Dinas kehutanan, Dinas Peternakan, Dinas Perkebunan, DMPD, DPMPTSP, BUMD.

“Kalau bidang organisasi ini meliputi, Kadin, Hipmi, Forkas, Iwapi, pelaku usaha, BUMD dan dunia Perbankan,” jelas Alamsyah.

Selain Misi Dagang Investasi antara Pemerintah Jawa Timur dan Kadin Sultra, dalam acara tersebut juga akan dilakukan Penandatanganan Nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Jawa Timur dengan Gubernur Sultra.

“Penandatanganan Perjanjian kerjasama antara Dinas Pemerintahan Jawa Timur dengan Dinas Pemerintah Sulawesi Tenggara,” Jelas Alamsyah.

Diacara tersebut, akan dilakukan pemberian santunan kepada yatim piatu, peragaan batik dan tenun khas.

“Acara ini akan Kadin Sultra mengambil peran besar dan penting dengan menghadirkan 18 para pelaku usaha yang bergerak diberbagai bidang seperti penjualan hasil bumi,” Ungkap Alamsyah.

Selain itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang akan mengajak kerjasama untuk membuka investasi- investasi seperti pembangunan rumah pemotongan daging sapi

“Potensi lain seperti Nikel dan Aspal Buton juga bisa dikerjasamakan,” pungkas Anton.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.