Jelang Porwanas 2022, SIWO PWI Sultra Bakal Ikuti 7 Cabang Olahraga

PUDAYANEWS.COM, KENDARI – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti cabang olahraga (Cabor), jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

SIWO PWI Sultra akan mengikuti tujuh cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan.

Porwanas tersebut akan di gelar di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 21-27 November 2022 mendatang, yang diikuti oleh wartawan se Indonesia.

Ketua SIWO PWI Sultra Gafar mengatakan, atlet cabor yang akan mengikuti Porwanas di Malang wajib memiliki kartu anggota PWI dan sudah mengikuti uji kopetisi wartawan (UKW).

“Peserta yang akan ikut wajib memiliki kartu anggota aktif PWI dan sudah mengikuti UKW, minimal muda,” kata Gafar saat memimpin rapat didampingi Sekretaris SIWO Sultra, Herman, Jumat 5 Agustus 2022 malam.

Ia berharap, persiapan seluruh cabor yang akan mengikuti Porwanas 2022 ini dapat dipersiapkan dengan matang.

“Mulai dari merekrut atlet potensial yang mumpuni disetiap cabor, jika perlu kita hadirkan pelatih profesional agar atlet kita bisa ditempa dengan baik dan siap memberikan medali,” ujar Gafar.

Wartawan RRI Kendari itu juga meminta secara khusus kepada seluruh koordinator yang telah diamanahkan untuk mengkoordinir setiap cabor agar memaksimalkan persiapan setiap atlet yang akan mengikuti Porwanas.

Untuk diketahui, ketujuh cabor yang akan diikuti yakni futsal, catur, bulutangkis, tenis meja, e-sport, atletik dan biliar.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.