Jebolan Master Chef Indonesia ajak Generasi Milenial Berlatih di BLK Kendari

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Salah satu jebolan ajang Master Chef Indonesia (MCI) La Ode Saiful Rahman, mengajak seluruh generasi milineal Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas diri melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari.

Pria yang kerap di sapa La Ode ini mengatakan BLK Kendari merupakan lembaga vertikal yang sangat baik bagi masyarakat khususnya generasi milienial dalam meningkatkan keterampilan, kualitas, kuantitas dan kedisiplinan untuk memasuki dunia kerja atau membuka usaha secara mandiri.

“BLK Kendari memang luar biasa dan saya yakin lembaga ini sangat baik dalam membentuk generasi milenial menjadi lebih baik,” kata La Ode, Senin 31 Januari 2022.

Menurutnya, untuk para generasi milenial BLK Kendari merupakan pilihan yang tepat, sebab peserta mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau industri, pengalaman untuk magang di dunia usaha atau dunia industri serta sertifikat kompetensi.

“Pelatihan di sini gratis. Jadi, tunggu apa lagi, mari manfaatkan lembaga ini untuk mengembangkan diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi,” pungkas Laode

Sementara itu, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, pihaknya berharap bisa bermitra dengan La Ode Saiful Rahman untuk membantu BLK Kendari dalam pengembangan sumber daya manusia dalam bidang masak memasak.

“Adik saya La Ode Saiful ini kan sudah teruji dalam bidang masak memasak dan kebetulan kami di sini punya kejuruan processing yang memberikan pelatihan kepada peserta mulai dari membuat kue dan roti hingga masak memasak,” jelas Polondu

Lebih lanjut, La Ode Saiful diharapkan bisa turut andil meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Sultra melalui wadah BLK Kendari.

“Kehadiran adik saya La Ode Saiful di BLK Kendari akan menjadi spirit baru bagi kami dalam memajukan BLK Kendari menjadi lebih baik dan dibutuhkan oleh masyarakat Sultra,” Polondu memungkasi

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.