Infrastruktur Kota Kendari Sukses Dibenahi, Sulkarnain: Ini Kerja Keras Seluruh Tokoh

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir berkesempatan hadir dalam program acara Tribun Corner bertajuk ‘Kendari Kita’.

Acara ini turut membahas terkait berbagai pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Kendari, yang digelar secara Live dari Kantor Tribun News Kendari, Selasa (28/12/2021).

Wali Kota Kendari pun menerangkan bahwa kondisi infrastruktur di Kota Kendari dinilai akumulatif, sementara terkait pembenahan wajah Kota Kendari dirinya menerangkan bahwa penataan kawasan kumuh yang berada di kawasan Petoaha dan Bungkutoko telah sukses dibenahi.

“Alhamdulillah, pembangunan kita di Kota Kendari sangat akumulatif, dan ini merupakan kerja keras dari seluruh tokoh yang pernah berjasa terhadap Kota Kendari, dan apa yang kita nikmati hari ini bukan hanya kerja keras kita saat ini tetapi juga kerja keras dari pendahulu kita,” ungkap Sulkarnain.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari dalam dialognya menuturkan, sepanjang tahun 2021 tengah berupaya untuk membenahi beberapa sektor mulai dari penanganan banjir, hingga penuntasan program Kendari Terang, serta melakukan pembenahan infrastruktur dibidang Kesehatan.

“Sebanyak 15 puskesmas yang kita miliki di Kota Kendari, kurang lebih ada 11 puskesmas yang sudah kita rehab dan perbaiki gedungnya. Alhamdulillah, salah satu puskesmas kita yaitu Puskesmas Poasia, telah terakreditasi paripurna dan ini sangat terbatas di seluruh Indonesia”, terang Wali Kota.

Tak hanya itu, beliau juga menuturkan saat pihak pemkot sedang dalam tahap membangun rumah sakit tambahan di Kota Kendari.

“Kami juga sementara proses membangun satu rumah sakit tambahan di Kota Kendari yaitu Rumah Sakit di kawasan Puuwatu, dan ini akan kita dedikasikan untuk masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Aryani fitriana

Editor : Rin

 

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.