Ikut Kontes, Dua Motor Hasil Modifikasi Warga Binaan Lapas Kendari Sabet Juara

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Motor hasil modifikasi karya warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari berhasil menyabet juara pertama di kelas kastem thunder 125 dan juara ketiga kastem benelli pada kontes modifikasi motor yang digelar oleh salah satu Organisasi Sosial di Kota Kendari.

Kepala Lapas Kelas II A Kendari, Abdul samad Dama mengatakan modifikasi motor tersebut murni hasil modifikasi dan ide dari warga binaan.

“Awalnya ini hanya iseng-iseng kerja kebetulan ada salah satu pegawai yang ada hobi modifikasi motor dan menyerahkan motornya ke warga binaan untuk di modifikasi,” jelas Samad. Senin, 14 Februari 2022

Dikatakan, warga binaan di Lapas Kelas II A Kendari dibekali dengan pengajaran yang terprogram namun ada juga yang dikerjakan sesuai kereatifitas wargabinaan.

“Seperti ini kami tidak ajar karena diluar kemampuan kami, namun warga binaan di berikan kebebasan untuk membuat kreatifitas yang sekiranya bisa menjadi keterampilan dan menghilangkan kejenuhan selama mendapatkan pembinaan,” jelas Samad.

Selain mendapatkan juara di salah satu kompetisi di Kota Kendari, kedua motor hasil modifikasi warga binaan tersebut juga dipamerkan saat pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari.

“Saat pameran bennelli sudah di tawar 75 juta namun pemilik belum mau melepas dengan harga segitu,” pungkas Samad.

Sementara itu, Salah satu warga binaan yang melakukan modifikasi motor, NFS mengatakan motor hasil modifikasi tersebut merupakan ide darinya dan kedua rekannya sesama warga binaan.

“Ikami diberikan izin untuk modifikasi dan merancang kendaraan seperti apa kemauan pemiliknya. Selain itu modifikasi bukan hanya sekedar modif saja tapi harus ada asas manfaat, dan nomor satu safety,” NFS memungkasi

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.