Hati-Hati, Beredar Hoaks Informasi Rekrutmen Pegawai BPJamsostek Sultra

BPJamsostek Sultra

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Telah Beredar informasi rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, ternyata informasi tersebut tidak benar alias hoaks (kabar bohong)

Menanggapi hal tersebut, BPJamsostek Sultra mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap upaya penipuan melalui lowongan kerja atau rekrutmen yang mengatasnamakan BPJamsostek.

“Hati-hati, saat ini BPJamsostek tidak melakukan rekrutmen apapun. Sehingga, apabila ada informasi terkait proses rekrutmen yang infonya yang tidak sesuai dengan yang sebelumnya disampaikan, mohon untuk segera dilaporkan,” kata Kepala BPJamsostek Sultra, Minarni Lukman, Selasa 16 November 2021.

Menurutnya, proses rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan dilakukan melalui mekanisme terpusat dan hanya melalui website resmi yakni rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Dimana proses rekrutmen atau penerimaan karyawan tidak memungut biaya sepeserpun.

“Sementara yang beredar ini modusnya meminta korban untuk langsung datang menghadiri proses wawancara di Kantor BPJamsostek Sultra dengan membawa berkas pendaftaran pada jam dan tanggal tertentu. Namun sebelum itu, pelaku akan meminta sejumlah uang,” Minarni memungkasi.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.