Hari Sumpah Pemuda, Srikandi Pelni Edukasi Anak TK dan SD Mengenalkan Dunia Maritim

Srikandi Pelni Kendari saat mengedukasi murid TK Sinatelaga dan SDN 3 Toronipa tentang dunia maritim. (Foto: SULTRAKINI.COM)

PUSDAYANEWS.COM: KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Srikandi Pelni mengedukasi dan membagikan alat tulis dan buku kepada murid-murid TK Sinatelaga dan SDN 3 Toronipa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (28/10/2021).

Pembagian alat tulis tersebut sebagai bentuk kepedulian Srikandi Pelni dan PT Pelni untuk meningkatkan kepedulian dan turut mendukung pengembangan pendidikan anak-anak negeri, khususnya wilayah Sultra.

Srikandi Pelni juga mendongeng, bercerita, mengenalkan profesi pelaut dan dunia maritim di Indonesia, mengedukasi dengan bernyanyi bersama, pemberian donasi dalam bentuk buku bacaan, paket alat sekolah, dan alat peraga edukasi, serta pemberian masker dan hand sanitizer.

Ketua Srikandi Milenial Pelni Kendari, Bilqis, mengatakan bertema dari Pelni untuk negeri menjadi wadah bagi pihaknya untuk pengembangan diri para milenial perempuan dan berkontribusi terhadap negeri. Edukasi pengetahuan untuk generasi penerus bangsa atau pemuda, kata dia, menjadi sangat penting salah satu faktor untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia sehingga anak-anak diberikan fasilitas alat tulis dan buku agar sering-sering membaca dan belajar pengetahuan. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap generasi penerus bangsa. Kami ini seorang perempuan dimana kelahiran generasi penerus bangsa melalui seorang perempuan, baik lahir maupun cara mendidik atau mengajar di dalam keluarga” kata Bilqis.

Srikandi Pelni merupakan sebuah organisasi pegawai wanita di PT Pelni (Persero) yang diinisiasi oleh Srikandi BUMN Indonesia dengan tujuan memberikan wadah bagi perempuan berkarya di BUMN agar saling mendukung, membangun kapasitas, mampu beradaptasi, serta menjaga keseimbangan perannya.

Kepala Administrasi Pelni Kendari itu berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkesinambungan setiap bulan maupun setahun sekali di berbagai daerah di Indonesia, demi peningkatan sumber daya generasi bangsa ke depan.

Sementara itu, Head of Branch PT Pelni Kendari, Agustinus mengapresiasi bentuk kepedulian Srikandi Pelni Kendari karena beberapa tahun mendatang tantangannya lebih kompleks.

“Arahan Direksi Pelni jelas dan terukur, di satu sisi pegawai Pelni wajib melaksanakan transformasi bisnis, transformasi layanan, transformasi digital berdasarkan core value yang ditetapkan oleh Menteri BUMN, namun juga harus memperhatikan kepedulian di sekitar Pelni,” tambah Agustinus.

Sumber: SULTRAKINI.COM

By adminpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.