Forum Perangkat Daerah Diharapkan jadi Wadah Aspirasi Masyarakat

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Perencanaan pembangunan dapat terwujud melalui proses yang tecipta melalui penetapan dari forum perangkat daerah.

Walikota Kendari, H Sulkarnain Kadir kegiatan forum perangkat daerah mengatakan, proses pembangunan Kota Kendari dalam berbagai hal harus terus berjalan.

“Siapapun pemimpinnya dan dalam hal apapun tetap harus berjalan,” kata Sulkarnain, Senin 14 Maret 2022.

Forum yang menjadi wadah untuk mengetahui aspirasi masyarakat dan stakeholder dalam membuat perencanaan kebijakan, penyusunan rencana kerja perangkat daerah.

“Nantimnya jadi penyempurna rancangan awal RKPD,” jelas Sulkarnain.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kendari, Ridwan Syah Taridala berharap adanya sinergitas yang terjalin dengan walikota Kendari terkait penentuan program rencana kerja ditahun 2023 agar ada konektivitas antara program di Kota Kendari, Provinsi sampai level nasional.

“Sebelumnya kita telah menyusun Rencana Pembangunan Daerah masa bakti 2023-2026 pengganti RPJMD yang berakhir 2022 nanti ini. Ini akan jadi pedoman didalam penyusunan rencana kerja di tahun 2023 nanti,” ungkap Ridwan

pada 2023 mendatang, pihaknya mengaku akan fokus pada pembangunan sumber daya, infrastruktur perkotaan, penanganan banjir, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk sumber daya aparatur.

“Kemudian itu yang kita jadikan isu-isu strategis termasuk penanganan stunting yang sekarang jadi prioritas pemerintah termasuk pusat juga,” pungkas Ridwan.

Untuk diketahui, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 akan berakhir, sehingga sesuai regulasi yang ada harus menyesuaikan dengan hal tersebut.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.