Diduga Lalai, Sopir Vanessa Angel Joddy Terancam Jadi Tersangka

Kecelakaan Vanessa Angel

PUSDAYANEWS.COM, JAKARTA – Tubagus Muhammad Joddy sopir artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah terancam menjadi tersangka lantaran diduga lalai dalam berkemudi hingga menewaskan pasangan suami istri tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, ada kemungkinan Tubagus Muhammad Joddy akan ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pihaknya tetap akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terlebih dahulu.

“Iya (kemungkinan jadi tersangka), tapi dilihat dulu dari hasil olah TKP bagaimana,” kata Latif yang dilansir di Lidik.id, Jumat (5/11/2021).

Bukti berupa video yang sempat diunggah oleh Tubagus Joddy juga beredar di media sosial. Tetapi kini unggahan video itu telah dihapus. Hanya saja sempat didokumentasikan oleh warganet.

Video tersebut memperlihatkan Tubagus Joddy merekam perjalanannya di Tol Km 555 pada pukul 11.30 WIB, sedangkan kecelakaan terjadi pukul 12.36 WIB di Km 672+300/A km.

Olehnya, Tubagus Joddy diduga mengemudikan kendaraan dengan kecepatan berlebih dan mengakibatkan kecelakaan sehingga menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Adapun, kronologis kejadian berdasarkan penuturan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, mobil Pajero milik Vanessa Angel yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol, karena diduga mengantuk.

Setelah menabrak beton, mobil itu terpelanting dan berputar di lajur cepat.

Netizen langsung meramaikan akun Instagram pribadi (Joddy) karena menganggapnya telah lalai dalam berkendara, lantaran menggunakan handphone.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli juga telah mengungkapkan pengakuan Tubagus Joddy selaku sopir terkait kecelakaan tunggal yang terjadi.

“Kalau dapat dari lapangan, pengakuan sopir, sopirnya ngantuk,” ujar Gatot.

Dalam kecelakaan maut tersebut, mengakibatkan 2 korban tewas yakni Vanessa dan suaminya Bibi Ardiansyah.

Kemudian, 3 korban lain termasuk anak mereka Gala Sky telah dilarikan ke Rumah Sakit Kertosono, Nganjuk untuk menjalani perawatan.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *