Bulog-Perumda Kendari Kerjasama Soal Pengadaan dan Penyaluran Sembako

Suasana usai penandatanganan nota kesepahaman antara Perum Bulog dengan Perumda Kota Kendari. (Selasa, 21 Desember 2021) ( Foto : Nur Cahaya)

PUSDAYANEWS.COM , KENDARI – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik ( Bulog) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari melakukan penandatangan nota kesepahaman dalam rangka optimalisasi pengadaan dan penyaluran komoditi sembako di Kota Kendari pada Selsa, 21 Desember 2021.

Kepala Perumda Kota Kendari, Munir Madjid menyatakan pihaknya berkomitmen untuk melakukan kerjasama dengan pihak Bulog karena pihak Bulog memiliki ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako).

“mereka punya semua (sembako), sedangkan kami dari perumda hadir dari sisi ritelnya maka kami akan mendistribusi produk yang dimiliki Bulog, sehingga dapat dipasarkan kepada aASN dan masyarakat kota kendari,” jelasnya

Pihaknya, mengaku sudah memiliki tim yang akan membidangi hal tersebut untuk bekerja sama dengan tim yang dimiliki Bulog.

Sementata itu, Kepala Bulog Sultra, Siti Mardati Saing mengungkapan harapannya dengan adanya kerjasama untuk saling bersinergi.

“Sehingga, melalui fungsi – fungsi Bulog dengan menyalurkan sembako dengan harga murah dan terjangkau dimasyarakat dapat dilakukan dengan baik,” katanya

Harapannya, dengan kerjasama yang dilakukan agar dapat berdinergi untuk melaksanakan dan mencapai apa yang ditargetkan, sehingga kedepannya khusus beras pihak Bulog dapat meningkatkan volume dalam menyerap beras hasil panen petani.

 

Penulis : Nur Cahaya

Editor : Rin

 

 

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.