BLK Kendari Tutup Rangkain Pelatihan Tahun 2021

BLK Kendari

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Non Institusional atau Mobile Training Unit (MTU) yang di laksanakan di Kabupaten Muna dan Konawe sebagai penutup rangkaian pelatihan di tahun anggaran 2021.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, dalam pelatihan 2021 ini, paket yang disediakan BLK Kendari sebanyak 16 paket.

“Dimana 13 paket lainnya telah selesai dan tiga paket terakhir baru ditutup hari ini. Sekarang yang di jalankan sisa tiga paket saja, yang sebelumnya sdah dilaksanaka enam belas paket pelatihan,” kata Polondu melalui rilis persnya, Rabu 3/11/2021.

Menurutnya, tiga paket yang diberikan yaitu asisten pembuat pakaian (kejuruan menjahit atau garmen apparel) di Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe dan serrvice sepeda motor konvensional (kejuruan otomotif roda dua) serta asisten pembuat pakaian (kejuruan menjahit atau garmen apparel) di Kecamatan Tongkuno Kabupaten Muna.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan pelatihan MTU BLK Kendari tahun anggaran 2021 telah berakhir. Sebanyak 256 siswa pelatihan yang berasal dari berbagai kabupaten telah kami latih dan dinyatakan kompeten,” ujar Polondu.

Ia mengatakan, program pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil dan kompeten sesuai kebutuhan pasar kerja, baik dunia industri dan dunia usaha serta mampu membuka usaha secara mandiri atau usaha berkelompok.

“Dalam proses pelatihan ini, kami juga memberikan pelatihan sikap mental kepada peserta dan meningkatkan kualitas kompetensi tenaga kerja dalam berbagai keahlian,” Polondu menambahkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Muna, H Bachrun mengatakan, akan segera mengambil langkah-langkah strategis dalam pemberdayaan alumni Pelatihan BLK Kendari.

“Kami rapat bersama untuk membahas tindaklanjut pemberdayaan Alumni Pelatihan BLK Kendari di Kabupaten Muna ini,” Bachrun memungkasi.

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.