BLK Kendari Ganti Nama Jadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Kantor Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kota Kendari kini telah resmi berganti nama menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Kepala BLK Kendari, Dr La Ode Haji Polondu mengatakan, adapun perubahan nama ini sejak tanggal tanggal 2 Februari 2022, sesuai peraturan negeri ketenagakerjaan nomor 1 tahun 2022.

“Ini tentunya menambah satu tugas lagi sekaligus beban BLK. Bahwa kedepan kewajiban BLK itu tidak hanya melatih, tetapi mengantarkan yang sudah dilatih bekerja, sebagaimana meningkatkan produktivitasnya,” katanya, Kamis 16 Februari 2022.

Selain itu, keberadaan BLK tidak semata-mata hanya untuk melatih saja akan tetapi juga mengawal, menempati sekaligus memantau setiap alumni.

Seperti sekarang ini, telah berlangsung pelatihan di Buton Selatan sebanyak 7 paket. Itu semua semua telah mendapat kerjasama dengan PT ASDP, sehingga berbagai kelengkapan pelatihannya telah di tanggung olehnya.

Itu artinya, 112 orang peserta tidak menganggur, melainkan bergerak ausaha secara mandiri.

“Itu upaya-upaya maksimal yang dilakukan oleh BLK sebagai wujud cinta kami terhadap mereka. Doa terbaik dari orang tua mereka dirumah sama persis dengan niat baik oleh kami kepada anak-anak,” ucap Polondu.

Maka dari itu, dengan adanya perubahan nama ini, syarat untuk masuk pelatihan ke BLK masih tetap sama seperti yang lalu.

“Syaratnya sama saja yang lalu, dalam arti tidak mengikuti pendidikan formal, minimal usia 18 tahun,” Polondu menerangkan.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.