BLK Kendari Buka Pelatihan Perdana dengan 9 Paket Pelatihan

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membuka pelatihan perdana di tahun 2022 pada, Senin 10 Januari 2022.

Pelatihan tahap pertama tersebut diakukan dengan sembilan paket pelatihan yaitu paket tata rias pemgantin hantaran, asisten pembuat pakaian, pengelolaan administrasi perkantoran dan juru ukur.

Selain itu juga, terpt paket desain grafis madya, computer operator asistant, Service sepeda motor injeksi, teknisi telpon seluler perangkat keras, serta Pasangan pembangkit listrik yenaga surya off-gord

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan tujuan memberikan pelatihan yaitu meberika kedisiplinan kepada calon tenaga kerja dan soft skill para calon tenaga kerja.

“Kami berusaha untuk menciptakan tenaga kerja trampil dan yang terpenting dapat menekan angka pengangguran disultra,” jelasnya saat pembukaan pelatihan

Selanjutnya, pihaknya menekankan hal yang terpenting setelah pelatihan para peserta dapat menolong dirinya sendiri dan kemudian dapat berkontirbusi dalam pembangunan Sultra bidang tenaga kerja yang dapat menekan angka pengangguran di Sultra.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, yang diwakili, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sultra, Ir. Sukanto Toding, mengatakan BLK Kendari sebagai salah satu unit pelaksana teknik pusat Kementrian Ketenagakerjaan, yang memiliki peran penting mengurangi angka pengangguran, khususnya di Sultra.

“Apalagi tantangan yang semakin besar sebagai akibat revolusi industri dan bonus demografi,” katanya

Lanjut, ia berpesan kepada peserta untuk berlatih secara sungguh-sungguh, memanfaatkan pelatihan sebaik-baiknya dan mengikuti dengan penuh disiplin.

“Agar kedepannya dapat menolong diri sendiri dan keluarga, sekaligus berkontribusi dalam pembangunan ketenagakerjaan di Sultra,” ujarnya.

Untuk diketahui, para peserta pelatihan di tekankan untuk mematuhi protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung dan para peserta minimal telah melakukan vaksinasi tahap pertama.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *