Bappeda Kendari Gelar Bimtek untuk Peningkatan Kualitas Aparatur

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Dalam rangka peningkatan kualitas, kinerja dan kerjasama aparatur dilaksanakan melalui bimbingan teknis (bimtek) dalam lingkup Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kota Kendari.

Hal tersebut di khususkan dalam hal penyelesaian program kerja perencanaan dan pembangunan Pemerintah Kota (pemkot) Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan perencanaan merupakan bagian penting dan strategis dalam pembangunan di Kota Kendari.

“Dengan perencanaan yang baik merupakan setengah dari kesuksesan. Sebaliknya ketika kita gagal membuat perencanaan maka itu sama dengan kita merencanakan kegagalan,” jelasnya, Senin 17 Januari 2022

Sehingga , pihaknya sangat berharap melalui pelaksanaan bimbingan teknis dapat dihasilkan perencanaan yg baik kedepannya dan dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya.

Sementara itu, Wakil Walikota Kendari, Hj. Siska Karina Imran saat menjadi narasumber bimtek menjelaskan, sejauh ini perencaan pembangunan Kota Kendari telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kedepannya kita akan terus berusaha menyelesaikan semua yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota Kendari saat ini,” pungkasnya

“Program kita sudah 90 persen terlaksana dan di tahun terakhir ini kita fokus merampungkan hal-hal yang belum terselesaikan seperti penanganan banjir sama penataan kota,” lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan bimtek ini merupakan bimtek tahap awal yang melibatkan internal aparatur Bappeda Kendari.

“Kdepannya kita akan menggelar bimtek tahap berikutnya yaitu bimtek perencanaan OPD yang akan melibatkan para OPD lingkup Pemkot Kendari,” Ridwansyah memungkasi

Sehingga, kedepannya pihaknya juga mendatangkan berbagai narasumber dari kementerian, sekaligus perampungan dokumen RPD.

 

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.