Audiensi dengan Gubernur, BPD Gapensi Sultra Siap Gelar Musda ke VIII

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan audensi dengan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, pada 15 Februari 2022 lalu, di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur.

Ketua Umum BPD Gapensi Sultra, Hasdar mengatakan pada dasarnya Gubernur Sultra menyambut baik pelaksanaan Musda VIII Gapensi.

“Selasa kemarin kami sudah bertemu dengan pak Gubernur menyampaikan terkait pelaksanaan musda ke VIII yang telah kami jadwalkan pada 27-28 Februari dan Alhamdulillah pak gubernur menyambut baik dengan bersedia menghadiri kegiatan tersebut,” kata Hasdar. Kamis, 17 Februari 2022.

Dikatakan, sebagai asosiasi jasa konstruksi tentunya tidak terlepas peran dan dukungan dari pemerintah, khususnya dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Alhamdulillah pak Gubernur sangat mengapresiasi kerja-kerja kami selama ini,” pungkas Hasdar

Sehingga, harapanya Musda Gapensi dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pengurus yang mampu memajukan asosiasi serta besinergis dengan pemerintah dan memajukan pembangunan daerah.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Musda ke VIII BPD Gapensi Sultra, Ermilian Modo mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan penyelenggaraan Musda Gapensi agar digelar dengan sukses.

“Saat ini sudah tahap merampungkan persiapan menuju Musda, apalagi Gubernur Sultra sudah siap hadir dalam kegiatan nanti, ini tentunya menjadi semangat kami dalam menyukseskan Musda,” pungkas Ermilian

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo periode 2012, mengatakan pelaksanaan musda akan dipusatkan di Kota Kendari bertempat di salahbsatu hotel di Kendari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi Covid-19.

“Kita sudah sampaikan kepada seluruh BPC Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan Musda dan insyaallah dalam musda juga akan dihadiri langsung dari BPP Gapensi,” Ermilian memungkasi

Dalam audensi tersebut diikuti Ketua Umum BPD Gapensi Sultra Hasdar, Sekretaris Muh. Kasim serta Ketua dan Sekretaris panitia pelaksana Musda, Azhar Malaka dan Ermilian Modo.

Untuk diketahui, Musyawarah Umum Nasional (Munas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) atau M2G di Jakarta pada 21-22 Januari lalu dengan tema Sertifikasi Pasti, Gapensi Bisa! yang diharapkan menjadi momentum bagi industri jasa konstruksi nasional dan daerah untuk bangkit.

 

Penulis: Nur Cahaya

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.