Apriyani Rahayu Gagal Bertanding di German Open, Ini Penyebabnya

PUSDAYANEWS.COM, JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Apriyani Rahayu di pastikan gagal bertanding di German Open 2022.

Tahun ini, Apriyani Rahayu masuk dalam list bertanding di German Open pada 8-13 Maret 2022, yang akan berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Namun, pertandingan mereka dipastikan gagal, sebab Apriyani mengalami cedera betis kanan. Hal itu disampaikan oleh pelatih ganda putri Eng Hian.

“Apri mengalami cedera betis kanan beberapa minggu lalu, tetapi kondisinya saat ini sudah berangsur membaik dan kembali latihan sambil menjalani penguatan,” kata Eng Hian, dilansir dari PP PBSI, Kamis 3 Maret 2022.

“Saya melihat memang standar untuk turun bertanding belum tercapai juga berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis. Lebih baik Apri tidak main dulu di Jerman,” ujar pria yang akrab disapa Didi ini.

“Mudah-mudahan dia akan siap di All England nanti dan debut bersama Fadia di Swiss Open satu pekan setelahnya,” ucap Eng Hian, seperti dikutip Pusdayanews dari laman kompas.com.

Apriyani Rahayu akan berpasangan dengan Greysia Polii pada turnamen-turnamen besar seperti All England. Sedangkan untuk event lainnya, ia akan berpasangan dengan Siti Fadia.

Duet Apriyani/Fadia disiapkan sebelum Greysia Polii mengumumkan masa pensiun dan untuk target lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Eng Hian pun mengungkapkan alasannya memasangkan Apriyani Rahayu dengan dua pemain.

“Semula saya menyiapkan empat nama untuk menjadi partner Apri selepas Greysia pensiun,” kata Eng Hina.

“Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Febby Valencia Dwijayanti Gani, dan Putri Syaikah. Lalu mengerucut menjadi dua nama yaitu Fadia dan Ribka,” tuturnya.

“Setelah berdiskusi dengan Binpres (Pembinaan dan Prestasi) dan pengurus, lalu kondisi Ribka yang cedera di akhir tahun 2021 serta perlu waktu untuk pemulihan, maka pilihan jatuh kepada Fadia,” ujarnya.

“Secara kemampuan sebenarnya dua pemain ini berbeda tipis dan keduanya mampu menjadi pasangan yang cocok untuk Apri,” ucap Eng Hian.

Dengan mundurnya Apriyani/Fadia, tim pelatnas Indonesia tinggal berkekuatan 6 wakil di German Open.

Mereka adalah, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Rinov/Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran).

Keenamnya akan bertolak ke Jerman pada Jumat (4/3/2022) dini hari menggunakan maskapai Emirates Airlines nomor penerbangan EK359 pukul 00.15 WIB.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *