Ikatan Alumni Dibentuk, Kepala SMAN 8 Konsel: Penting untuk Kemajuan Sekolah

PUSDAYANEWS.COM, KONAWE SELATAN – SMA Negeri 8 Konawe Selatan (Konsel) melakukan pembentukan ikatan alumni pada, Sabtu 17 September 2022 dengan mengumpulkan perwakilan alumni mulai dari angkatan 2004 – 2021.

Kepala sekolah SMA N 8 Konsel, La Ode Sanando mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi selurunalumnh alumni yang sempat meluangkan untuk kembali mengunjungi sekolah tercinta.

“Pembentukan alumni ini penting karena berkaitan dengan kegiatan sekolah dan akreditasi sekolah,” kata Sanando.

Pria yang juga pernah menjabat sebagi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UHO ini juga mengungkapkan dalam beberapa tahun kedepan SMA N 8 Konsel ini akan mengikuti proses akreditasi, dimana salah satu item penilian sekolah harus memiliki ikatan alumni.

“Ini yg belum ada selama saya di SMA 8 konsel, dari data SMA 8 Konsel ini terbentuk dari 2004 dan resmi di 2005 artinya sudah ada 17 alumni yang di tamatkan di SMA 8 ini,” jelas Sanando

Sehingga, harapannya setelah terpilihnya ketua alumni pada 2023 mendatang dapat digagas Hari Ulang Tahun (HUT) SMA KONDA atau sekarang telah berganti nama menjadi SMA 8 Konsel dengan skala besar.

“Peran alumni sangat membantu berkembangnya sekolah, dengan kerjasama alumni agar program dan kegiatan yg dilaksanakan di sekolah mendapatkan kritik dan saran dari alumni agar menjadi lebih baik,” pungkas Sanando.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.