3 Ribu Warga Buteng Belum Punya KTP Elektronik

PUSDAYANEWS.COM, LABUNGKARI – Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau KTP-el merupakan identitas wajib yang harus dimiliki oleh setiap penduduk. Namun saat ini, ribuan warga di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) belum mengantonginya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buteng, Tamrin Mau, Kamis, 27 Januari 2022

“Masi ada sekitar 3.000 orang yang belum memiliki KTP-el. Maka kami akan membuka semua layanan administrasi kependudukan, dalam program jemput bola,” kata Tamrin yang dikutip dari Baubaupost.com.

Dia mengungkapkan, program jebol itu akan dilaksanakan pada 1 Februari 2022 mendatang. Dalam program jebol ini, pihaknya menyiapkan dua tim yakni Dafduk dan Capil. Dimana, tim ini nantinya akan disiapkan dua mobil yang dilengkapi alat-alat kebutuhan Administrasi Induk (Adminduk).

“Satu mobil stay di Kecamatan Talaga untuk menyasar semua desa-desa di sana, dan satunya lagi untuk melayani ke semua kecamatan di daratan Buteng,” ujarnya.

“Kalau ada Lansia atau disabilitas tidak mampu lagi datang, tim langsung ke rumahnya atau ke kebunnya karena kita hadir untuk memudahkan,” Tamrin menambahkan.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 77 lansia yang telah berhasil memiliki KTP-el diantaranya Kecamatan Lakudo 26 orang, Mawasangka Timur 3 orang, Mawasangka Tengah 8 orang, Mawasangka 15 orang, Talaga Raya 4 orang, GU 19 orang dan Sangia Wambulu 2 orang.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *