Author

La Ode Muhammad Elwan

27 Januari 2021

pusdayanews

Informasi Kita

PT. Biota Wisata Tour & Travel Pusat Makassar, Berbagi Sembako Wujud Nyata Peduli Dampak Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

PUSDAYNEWS.COM; Muna Sultra

Dampak Virus Corona memang mempengaruhi seluruh aktivitas warga. Tentunya dampak yang dapat dipastikan adalah tingkat pendapatan masyarakat menurun sehingga daya beli warga terhadap kebutuhan sehari-hari dirasakan mengalami kesulitan untuk membelinya. Hal ini dirasakan warga utamanya yang bekerja di sektor informal (petani, nelayan, tukang batu, tukang kayu, pedagang di pasar, ojek, pekerja di toko dan pekerja jasa lainnya). Tentunya uluran tangan kita semua sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban hidup akibat musibah alamiah yang terjadi di semua belahan dunia tidak terkecuali di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Segala aktivitas rutin terbatas, semua jenis pekerjaan dilakukan sesuai prosedur dan ketetapan guna menanggulangi persebaran Virus Corona. sedapat mungkin aktivitas warga tidak bersentuhan dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga tidak terjakitnya seseorang dari virus corona yang mematikan itu.

Dalam suasana menjalankan ibadah puasa di Bukan Suci Ramadhan ini, kiranya seluruh aktivitas hidup kita dapat memberikan manfaat banyak bagi sesama umat manusia dan lingkungan sekitar kita. Namun suasana yang seharusnya berbahagia ini, masih saja terdapat saudara (i) kita mengalami kesulitan dan permasalahan akibat penyebaran Virus Corona (COVID-19). “Indahnya Kebersamaan, Merasakan dan saling berbagi adalah wujud nyata hidup yang sesungguhnya” demikian kalimat yang di uraikan Hj. Wa Ode Fatmawati, SP (Penanggunga Jawab Kegiatan) melaui telepon selulernya.  

Saya terpanggil untuk memberikan yang terbaik buat saudara-saudara saya di Muna, melalui berbagi sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga. Kegiatan ini kami lakukan semata-mata untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat utamanya para lanjut usia (lansia) yang kurang mampu termasuk masyarakat yg terdampak Virus Corona (Covid-19) di beberapa titik di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Demikian tambahan kata ibu Hj. Wa Ode Fatmawati, SP Pemilik PT. Biota Wisata Tour & Travel  Pusat Makassar yang memang memilki Visi “Menjadi Orang Bernilai Buat Umat Manusia”. Tak lupa kami menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ini Ramadhan 1441 Hijriah/2020 M dan menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020 Masehi “Mohon Maaf Lahir dan Batin” Semoga Dampak COVID-19 ini segera berkahir dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali seperti biasanya. Amin . . .  

Aktivitas PT. Biota Wisata Tour & Travel  Pusat Makassar

Bantuan sembako tersebut disalurkan di beberapa titik wilayah Kabupaten Muna yakni di Kelurahan Laiworu Kec. Batalaiworu, Kelurahan Palangga dan Wapunto Kecamatan Duruka, Desa Loghiya  Kecamatan Lohia. Tentunya, kami menentukan lokasi ini berdasarkan hasil pendataan sesuai kondisi yang sebenarnya di alami warga di Muna. “Biota Berbagi Menuai Berkah Ramadhan, Bersama Biota Lawan Covid 19” sebagai tema kegiatan ini dan kami lakukan sejak tgl 21 – 22 Mei 2020. Demikian kata Herlis selaku Koordinator Kegiatan di tengah-tengah sedang melakukan pembagian sembako kepada warga. (23/05/2020).