Author

La Ode Muhammad Elwan

26 Januari 2021

pusdayanews

Informasi Kita

Peduli Dampak COVID-19, Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 Kembali Melakukan Pembagian Sembako Kepada Warga di Kab. Muna

PUSDAYANEWS.COM: Muna Sulawesi Tenggara

Ditengah pandemic Virus Corona atau Covid-19, Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 kembali melakukan pembagian sembako bagi masyarakat di Kabupaten Muna. Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 sebagai komunitas terpelajar merasakan benar dampak COVID-19 dialami masyarakat. Jawabannya tidak cukup dengan merasa iba atau kasian dengan masalah yang dihadapi warga terhadap kondisi ini, dampak COVID-19 di Kabupaten Muna memberikan tanda kepada Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 untuk berkonstribusi melalui uluran tangan teman2 alumni memberikan sumbangan sukarela sehingga dapat memberikan bantuan Sembako kepada warga.

Pembagian Sembako oleh Alumni SMPN 1 Raha Angkatan 92 dari rumah ke rumah

“Merajut Tali Kasih – 1 Langkah Kita Peduli 1 Hati Kita Berbagi” Giat Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 merupakan tema kegiatan dari Giat Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92.

Ketua Panitia, Herlis  disela-sela pembagian bantuan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini guna meringankan beban masyarakat ditengah kondisi musibah ini. Giat Alumni ini merupakan kali kedua dalam membagikan sembako kepada warga yang benar-benar merasakan dampak COVID-19. Kali ini kami melakukan pembagian sembako dengan metode door to door (dari rumah ke rumah) di Kecamatan duruka, Desa Lagasa, Desa Ghonsume dan Kelurahan Wapunto Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. 

Dampak Virus Corona memang mempengaruhi seluruh aktivitas warga. Tentunya dampak yang dapat dipastikan adalah tingkat pendapatan masyarakat menurun sehingga daya beli warga terhadap kebutuhan sehari-hari dirasakan mengalami kesulitan untuk membelinya. Hal ini dirasakan warga utamanya yang bekerja di sektor informal (petani, nelayan, tukang batu, tukang kayu, pedagang di pasar, ojek, pekerja di toko dan pekerja jasa lainnya). Tentunya uluran tangan kita semua sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban hidup akibat musibah alamiah yang terjadi di semua belahan dunia tidak terkecuali di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

“Walaupun bantuan dari kami tidak begitu banyak, tapi diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin,S.Sos.,M.I.Pol (Dandim 0824/Jember) yang dihubungi via tlp oleh wartawan.  Ditambahkan oleh Dr, Ahmad Mahadi (Dekan FIB) bahwa kami sebagai alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 ikut merasakan dampak ini sehingga kepedulian dengan sesama inii kami lakukan guna membantu mengurangi beban warga apalagi di bulan yang suci ini (Ramadhan 1441 Hijriah) dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 mendatang.

“Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92, sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama memerangi penyebaran COVID-19 minimal dimulai dari diri sendiri dan dilingkungan keluarga. Kita tidak mengetahui sampai kapan wabah COVID-19 ini akan berkahir, olehnya itu dampak COVID-19 menjadi tanggung kita semua untuk saling mengingatkan, saling membantu dan bahu-membahu dalam upaya mengurangi beban hidup antar sesama. Tentunya doa dan harapan kami yang paling mulia adalah COVID-19 yang biasa disebut CORONA ini bisa berakhir secepatnya, Amin Ya Allah”. Demikian kalimat penutup Bapak Herlis selaku Ketua Panitia Giat Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92.