Author

La Ode Muhammad Elwan

26 Januari 2021

pusdayanews

Informasi Kita

“Merajut Tali Kasih – 1 Langkah Kita Peduli 1 Hati Kita Berbagi” Giat Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 di Bulan Suci Ramadhan dan di Tengah Pandemic COVID-19

PUSDAYANEWS.COM: Raha-Muna

COVID-19 ibarat musibah sosial bagi warga di seluruh dunia termasuk Indonesia. Segala aktivitas rutin terbatas, semua jenis pekerjaan dilakukan sesuai prosedur dan ketetapan guna menanggulangi persebaran Virus Corona. Sedapat mungkin aktivitas warga tidak bersentuhan dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal ini dilakukan untuk bersama-sama menjaga tidak terjakitnya seseorang dari virus corona yang mematikan itu.

Tentunya keadaan ini, sangat berdampak pada kehidupan sosial warga. Sudah dapat dipastikan sumber-sumber penghasilan warga semakin terbatas, sehingga mempengaruhi konsumsi kebutuhan pokok dan kebutuhan sekunder lainnya.

Keadaan ini, menimbulkan empati dari Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Raha Angakatan 92, dengan berbagi sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga yang kesulitan untuk memperoleh kebutuhan pokok akibat munculnya COVID-19 di Kabupaten Muna Sulawsi Tenggara. (11/05/2020).

Kegaitan ini adalah GIAT ALUMNI SMP NEGERI 1 RAHA Angkatan 1992 dengan Tema “Merajut Tali Kasih – 1 Langkah Kita Peduli 1 Hati Kita Berbagi”

Ide ini lahir dari rasa kepedulian teman-teman angkatan 92 SMP Negeri 1 Raha terhadap kondisi warga yang betul-betul mengalami kesulitan terhadap kebutuhan hidup sehari-hari akibat dampak COVID-19 di Muna, dan dapat dipastikan mempengaruhi aktivitas kerja dan terganggu secara sosial dan ekonominya. Sehingga kami Alumni SMP Negeri 1 Raha Angkatan 92 terpanggil untuk berbagi sembako dengan sesama yang membutuhkannya, demikian kata Herlis selaku Ketua Panitia. (11/05/2020).

Memang terasa dampak COVID-19 ini di seluruh dunia tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara dan Kabupaten Muna. Aktivitas Kantor terganggu sehingga mempengaruhi layanan publik. Pekerjaan sektor informal juga demikian, apalagi warga yang tidak memiliki perkejaan tetap. Sudah dapat dipastikan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi ini kita harapkan dapat segera berakhir, demikian harapan Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin,S.Sos.,M.I.Pol (Dandim 0824/Jember) dan Dr. Ahmad Marhadi., M.Si (Dekan FIB UHO) selaku penanggungjawab kegiatan.  

 

Menurut salah seorang alumni “ Logistik Sembako kami kumpulkan dari sumbangan sukarela teman-teman Angkatan 92 SMP Negeri 1 Raha, Harapannya adalah kesulitan kebutuhan warga dapat teratasi sekalipun itu sedikit, niatan dan sikap kami yang ikut terpanggil merasakan keadaaan ini”.