Author

La Ode Muhammad Elwan

12 Mei 2021

pusdayanews

Informasi Kita

Cegah Virus Corona (COVID-19), Pusdaya Indonesia Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah dan Lingkungan Warga di Kota Kendari

Kendari, pusdayanews

Pusat Pengembangan Sumberdaya Wilayah Indonesia (PUSDAYA INDONESIA) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah ibadah di Kota Kendari sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Penyemprotan ini dilakukan akibat merebaknya kasus virus corona di Indonesia yang terjadi sejak awal Februari Tahun 2020. Selasa (21/04).

Ketua PUSDAYA INDONESIA, Dr. Irfan Ido., M.Si saat ditemui media mengatakan bahwa, penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk kedua kalinya sebagai bentuk kepedulian lembaga  dalam rangka pencegahan meluasnya penularan virus corona dan tentunya disesuaikan dengan daya jangkau kami dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang di beberapa titik di Kota Kendari agar tenang beraktivitas.

Foto: Depan Masjid Nurul Iman Kendari Barat

“Harapannya, aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik dan mengurangi ke khawatiran berkembangnya virus corona di sekitarnya. ” ujar Safar Tise (Direktur CV. Citra Bumi Lestari) saat di lokasi penyemprotan cairan desinfektan di Gereja Santa Ana dan di Masjid Nurul Amin Kendari Barat.

Foto: Depan Gereja Santa Ana Kendari

Salah satu warga menjelaskan bahwa “kami sangat berterima kasih kepada Pusdaya Indonesia yang peduli dengan fasilitas ibadah seperti di tempat kami ini. semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan”. (Selasa/21/04)

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona. Tercatat hingga tanggal 21 April 2020, Total jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga Selasa (21/4) berjumlah 7.135 kasus. Sebanyak 616 di antaranya meninggal dunia dan 842 orang dinyatakan sembuh.Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan jumlah tersebut merupakan data yang diperoleh pemerintah hingga Selasa (21/4) pukul 12.00 WIB.(sumber: CNN Indonesia)

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

Pengurus Pusdaya Indonesia berkomitmen melaksanakan kebijakan pemerintah untuk menghentikan sementara semua kegiatan yang bersifat melibatkan kerumunan banyak orang dan melaksanakan Work From Home sesuai himbauan Presiden Jokowi dan Surat Edaran Menpan/RB.

“Pusdaya Indonesia selain turun langsung di lapangan melakukan penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui media elektronik, khususnya media kami pusdayaindonesia.com sebagai tools memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat,” tegas Dr. La Ode Ngkoimani (Ketua Pembina Pusdaya Indonesia) mengakhiri wawancara via telepon.