Author

La Ode Muhammad Elwan

21 Juni 2021

pusdayanews

Informasi Kita

DPD BAGUNA (Badan Penanggulangan Bencana) Provinsi Sultra Ikut Berkonstribusi Dalam Penaggulangan COVID-19

Kendari, pusdayanews- DPD BAGUNA ( Badan Penanggulangan Bencana ) Provinsi Sulawesi Tenggara membagikan alat alat pelindung diri (APD) berupa masker dan buku panduan untuk mengenali gejala dan cara pencegahan virus corona.

Kegiatan ini mulai dilakukan pada Minggu 19 April 2020 dan titik star di mulai sekitaran lampu merah ex MTQ di Kendari.

Dengan adanya himbauan pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker ketika sakit maupun berpergian dan sesuai instrupsi DPP PDI Perjuangan melalui DPD badan penanggulangan bencana (BAGUNA) Provinsi Sulawesi Tenggar untuk berpikir dan bertindak yang sama dalam melakukan “perang melawan COVID-19 (Virus Corona)”.

Langkah awal yang kami ambil dalam bergotongroyong memerangi virus covid-19 adalah membagikan alat APD (masker) kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melintasi  lampu merah MTQ serta memberikan arahan dan petunjuk untuk masyarakat dlm mencegah penularan covid-19. Kami juga memberikan buku panduan/brosur panduan agar masyarakat lebih faham dalam mengenali gejala serta cara mencegah penularan virus COVID-19, demikian pernyataan sdr. La Ode Hamrun (Bung Ham) saat di wawancarai pusdayanews (19/04/2020).

“Semoga dengan niat dan program ini dapat membantu serta memebrikan manfaat kepada masyarakat dan muda-mudahan kegiatan gotong-royong untuk memerangi virus COVID-19 tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus berlanjut hingga kondisi dinyatakan benar benar telah stabil” tutup kata AL YOYO PRIYO WAHYU UTOMO ( sekertaris DPD BAGUNA  PDI Perjuangan Prov.Sulawesi Tenggara.

Program ini, lanjut Yoyo mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan atas inisiasi dari Pengurus Pusat BAGUNA dan PDIP sebagai inisiator program ini.

“Harapannya adalah COVID-19 menjadi tanggung jawab bersama semua pihak dalam upaya pencegahan dan penggulangan sebagai musibah dunia yang harus kita lawan dan memastikan harus menang menghadapi virus corona ini”, Kata Bu Maria Magdalena Blegur via telepon. (19/04/2020).

Pada bagian akhir, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan terkhusus kepada: MARIA MAGDALENA BLEGUR  Pengurus DPP PDI Perjuangan juga Ketua Umum Kembang Institute Jakarta, Bapak HASRAT (sekertaris DPD PDI Prov. Sulawesi Tenggara), Bung La Ode Hamrun, Sdra La Ode Frebi Rifai (Legilator Sultra) dan Anak Ranting Mandonga.

MERDEKA!!!

MERDEKA!!!

MERDEKA!!!