Author

La Ode Muhammad Elwan

15 Mei 2021

pusdayanews

Informasi Kita

Masker Kain Khas Tenunan dan Hand Sanitizer di bagikan Penggerak PKK Wakatobi

WAKATOBI – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, pengurus penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Wakatobi, membagikan ribuan hand sanitizer dan masker kain khas tenunan, Sabtu (18/4/2020). Masker kain khas tenunan tersebut sengaja dibuat sebagai langkah mengkampanyekan tenun khas Wakatobi.

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Hj. Safaria Arhawi mengatakan, sesuai arahan ketua penggerak PKK Provinsi, agar selalu mengkampanyekan tenun khas daerah masing-masih, maka masker yang dibagi ini menggunakan kain tenunan khas Wakatobi.

“Masker tenunan ini kami ambil dari sisah jahitan kain tenun dari para penjahid yang tidak digunakan lagi,” ungkap Safaria.

Istri Bupati Wakatobi juga menjelaskan, bahwa pembagian lebih dari seribu masker dan hand sanitizer ini merupakan hasil sumbangan atau donasi dari pengurus PKK setempat.

Safaria mengungkapkan, tujuan pembagian masker dan handsanitizer merupakan rasa kepedulian pengurus PKK Kabupaten Wakatobi untuk mengatasi penyebaran virus corona di Kabupaten Wakatobi.

Pembagian masker dan hand sanitizer ke pengunjung maupun pedangan di pasar Wanci, pasar Sentral Wakatobi, dan akan dilanjutkan ke pasar malam Wanci. Aksi solidaritas tersebut pun mendapatkan pengawalan ketat dari aparat TNI Polri dan Sat Pol-PP.

Bukan hanya itu, pengurus PPK ini juga membagikan masker ke para ojek pangkalan dan masyarakat di jalan raya Wanci. Direncanakan, dalam waktu dekat pengurus penggerak PKK Kabupaten Wakatobi akan membagikan 260 buah tempat cuci tangan di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Wakatobi.