2 Minibus dan Truk Alami Kecelakaan Beruntun di Warangga

PUSDAYANEWS.COM, MUNA – Truk bermuatan ribuat. Kelapa mengalami kecelakaan beruntun dengan dua minibus di kawasan Hutan Warangga, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

Kecelakaan beruntun tersebut ternadi pada pada Minggu (31/22) kemarin.

Kendaraan yang terlibat yaitu merupakan mobil Isuzu Dump Truck DT 9209 AY warna putih yang dikemudikan oleh Laode Suripto (32), mobil Daihatsu Xenia DT 1081 AR warna merah yang dikemudikan Laode Ngkaluwu (39), dan mobil Toyota Avanza DT 1834 UB warna hitam yang dikemudikan La Amu (53).

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk warna putih bergerak dari arah Kecamatan Watopute menuju Kota Raha hilang kendali, saat memasuki jalan menikung dan menurun.

Akibatnya, truk warna putih bermuatan kelapa tersebut menabrak minibus warna merah yang dikemudikan La Ode Ngkaluwu.

“Mobil yang dikemudikan Laode Ngkaluwu ini bergerak dari arah yang berlawanan atau dari Kota Raha menuju Kecamatan Watopute,” katanya, Senin 01 Agustus 2022.

Usai menabrak minibus warna merah, sopir truk tersebut hilang kendali dan membanting stir ke kiri hingga akhirnya terguling.

Saat yang sama, truk tersebut menimpa minibus lainnya yang sedang melaju dan dikemudikan La Amu.

“Tak ada korban jiwa, tapi ketiga kendaraan mengalami kerusakan parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Fatma mengatakan, saat kecelakaan truk bermuatan kelapa itu terbalik, hingga ribuan kelapa berhamburan di tengah jalan.
Bahkan, truk tersebut menutup seluruh badan jalan, membuat kemacetan dan pengendara lainnya kesulitan melintas.
 
“Pengaruh jalanan yang licin karena baru selesai hujan. Tambah lagi ada tumpukan tanah di samping-samping jalan itu, karena ada yang sementara diperbaiki jalannya,” ujarnya.

Saat ini, para pengemudi dan barang bukti (BB) telah diamankan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Muna untuk dilakukan pemeriksaan.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *