12 Pegawainya Reaktif, Kanwil Kemenkumham Sultra Berlakukan Karantina Kantor

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – Sebanyak 12 ASN dan PPNPNKantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di nyatakan reaktif tes swab antigen Covid-19 pada Jumat, 11 Februari 2022.

Pelaksanaan swab antigen berdasarkan surat Edaran Sekretaris Jendral Kemenkumham RI Nomor Sek-5.OT.02.02. Tahun 2022.

Kepala Kantor Wilayah, Silvester Sili Laba, mengatakan akibat adanya pegawai yang dinyatakan reaktif diberlakukan karantina Kantor selama tiga hari mulai 14 – 16 Februari 2022.

“Pemberlakuan Karantina Kantor ini merupakan langkah untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pegawai yang terpapar,” kata Silvester, Senin 14 Februari 2022.

Selain itu, pihaknya menegaskan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk segera melakukan swab pada jajaran sehingga bisa dilakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi lebih banyaknya pegawai yang terpapar Covid-19 ini.

“Jika ditemukan banyak yang terpapar, segera lakukan Karantina Kantor dan lakukan penyinaran UV,” jelas Silvester.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) , Kortini mengungkapkan bahwa walaupun diberlakukan Karantina Kantor, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tetap berjalan sebagaimana biasanya.

“Selama pelaksanaan karantina kantor,pegawai melaksanakan WFH (Work From Home) dan tidak diperkenankan untuk bepergian atau meninggalkan rumah kecuali untuk keperluan mendesak,” pungkas Kortini

Untuk diketahui, pelaksanaan WFH akan dipantau melalui aplikasi SiAP-DI (Sistem Aplikasi Penegakan Disiplin Pegawai) oleh atasan langsung dan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham.

Penulis: Nur Cahaya
Editor: Rin

About Author

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *