100 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kendari Jalani Rehabilitas Narkoba

PUSDAYANEWS.COM, KENDARI – 100 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Kendari menjalani rehabilitas Narkoba.

Pelaksanaan program rehabilitasi ini untuk meningkatkan kualitas hidup para pecandu dan mengubah perilaku buruk mereka serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas II Kendari, Abdul Samad mengatakan, kegiatan rehabilitasi ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, dimana tahap yang pertama telah berlangsung sejak tangga 06 Januari hingga 03 Juli 2022 mendatang.

Sementara, untuk tahap ke kedua direncana dimulai pada awal bulan Juli sampai dengan akhir Desember dengan memperhatikan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Jumlah peserta pada tahap pertama ini berjumlah 60 orang, sesuai dengan hasil skrining dan asesment yang telah dilaksanakan sejak akhir bulan desember 2021,” kata Abdul Samad, Selasa 15 Maret 2022.

Selain sebagai bentuk pembinaan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi dan pemahaman peserta, agar dapat terbebas dari bahaya narkotika.

“Semoga dalam adanya program pembinaan ini, para narapidana khususnya narkoba, dapat merubah prilaku buruk mereka dan bisa diterima oleh masyarakat,”

Untuk diketahui, sejak Tahun 2015 Lapas Kendari telah melaksanakan rehabilitasi kepada WBP kasus Narkotika, dengan jumlah yang telah di Rehabilitasi kurang lebih 550 orang.

Penulis: Aryani fitriana

Editor: Rin

By editorpusdayanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.